Thursday 3 September 2015

“BERBAGI ITU INDAH”

“BERBAGI ITU INDAH”
                                            By : LDK AL-HAYYAN STMIK BUDIDARMA

Selalu Ada Kemudahan
Setiap manusia pasti mempunyai masalah. Sering kali kita dihadapkan dengan ujian hidup. Ada yang begitu berat untuk dihadapi, ada yang begitu ringan untuk diselesaikan. Tapi satu hal yang perlu kita sadari, semua orang pasti mendapatkan ujian. semua orang menghadapi masalahnya masing-masing. Yang membedakan antara satu dengan yang lain adalah seberapa cerdas menyikapinya, seberapa siap menghadapinya, dan seberapa cantik menyelesaikannya.

Mari merenungi isyarat dari ALLAH;
          “Apakah kamu mengira kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu sebagaimana orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan sehingga berkatanya rasul dan orang-orang beriman bersamanya:”Bilakah datangnya pertolongan ALLAH?”. Ingatlah, sesungguhnya pertolongan ALLAH itu amat dekat.” (QS. 2:214)

          Saudaraku, mari kuatkan keyakinan kita terhadap pertolongan ALLAH. Dan dengan ijinNya, pancaran cahaya akan membantu kita menjalani semua ujian dengan berkah, hingga semua masalah dapat berakhir dengan indah.

Mari kembali merenungi ayat cinta dariNya,

“Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya, dan pada sisi kami ada suatu kitab yang membicarakan kebenaran, dan mereka tidak dianiaya.” ( QS. 23:62 )

“Karena sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan.” ( QS 94: 5-6 )

“…Barang siapa bertaqwa kepada ALLAH niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada ALLAH niscaya ALLAH akan mencukupkannya…” ( QS 65: 2-3 )

Tidakkah kita melihat pertolongan yang dijanjikan ALLAH pada seluruh umatNya?


  
Gambar : 1. Serah terima Bantuan Kepada Warga Rohingya

“Amal yang paling dicintai  oleh Allah  adalah amal yang terus menerus meskipun hanya sedikit”
(Muhammad SAW)

Gambar : 2. Pendataan Bantuan
Allah tidak memandang amalan yang banyak, tetapi Allah melihat amalan yang ikhlas, sedangkan ikhlas itu rahasia Allah.
Gambar : 3. Barang yang akan diberikan
Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuh umat manusia dan tidak pula menilai ketampanan wajahnya, tetapi Allah melihat (menilai)
 keikhlasan hati hambanya”. (HR. Muslim)

Gambar : 4. Pengungsi Mulai Berbagi Yang Di Sumabangkan Para Donatur

Semua orang binasa kecuali yang berilmu. Semua yang berilmu binasa kecuali yang beramal. Semua yang beramal binasa kecuali yang ikhlas.
 (Imam al-Ghazali)
Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya.
(HR. Muslim).

Gambar 6 : Fotho Bersama
Orang yang sempurna imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah sekalipun terdapat ribuan alasan untuk meninggalkannya.
(Sayyid Abdullah Al-Haddad).


Ngeluh gakan memperbaiki keadaan, Semangat buat hari ini!!! Jalani dengan ikhlas dan penuh rasa sabar


Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah.

Harapan itu selalu ada jika kita mau berusaha, seberatnya kita berusaha kita harus mampu melaluinya dengan ikhlas dan sabar


Ujian itu didikan daripada Allah . Mengajar hati untuk sabar dan ikhlas . Bicara pada Allah untuk kita faham makna redha tanpa ada batas

Ya Robb, Tuntunlah Kami agar selalu berbuat kebaikan. Tuluskan hati ini bila
memberi pertolongan

Allah. Semoga dia tau bahwa aku menyayanginya, mencintainya, dan merindukannya

Bila aku tidak dapat bersikap sabar, apalagi yang bisa aku lakukan, karena kesedihan tidak akan pernah bisa menolong diriku.


ALLAH tidak memberi apa yang kita harapkn.. tp, Dia memberi apa yang kita perlukn.. Kadang kala kita selalu berasa sedih dan kecewa.. akan tetapi, jauh di atas sana, Dia sedang mengatur yg terbaik dalam kehidupan kita…

ingatlah..
setiap manusia mempunyai bahagian mereka tersendiri..
baik yang susah atau pun yang senang..
makanya..
hadirkan lah diri selalu dengan Maha
pencipta..

Walau tak banyak orang yang mengenalimu, tapi kebaikan dan kebajikan yang kita lakukanlah yang akan menuntun kita pada kebahagiaan, dan akan dikenang
 oleh mereka yang kita tinggalkan...

Jangan pernah kita merasa putus asa..
kerana ujian ALLAH itu untuk keimanan kita terhadapnya..


Apabila tertimpa musibah, aku memuji ALLAH Ta'ala empat kali: (1) aku memuji-Nya karena musibah itu tidak lebih buruk daripada yang telah terjadi, (2) aku memuji-Nya karena Dia telah memberiku kesabaran untuk menghadapinya, (3) aku memuji-Nya karena Dia telah membuatku mampu mengucapkan kalimat istirja' (inna lillaahi wa inna ilaihi raaji'uun) shga aku berharap pahala yang besar, dan (4) aku memuji-Nya karena Dia tidak menjadikannya sebagai musibah dalam agamaku (hilangnya keimanan dan ketaatan kepada-Nya) - (Syuraih Al-Qadhi)

#AyoMasukLDK

0 komentar:

Post a Comment