Thursday 3 September 2015

All About LDK AL -HAYYAN


  
LDK  AL-HAYYAN STMIK BUDIDARMA MEDAN didirikan di Medan, pada tanggal 12-september-2010 dan bermarkas di Mushallah Gedung C lt.dasar STMIK BUDIDARMA MEDAN. Organisasi yang  dipelopori oleh beberapa mahasiswa muslim STMIK Budidarma yang peduli akan perkembangan hidup beragama di kampus STMIK ini bertujuan untuk membentuk civitas akademika yang bercirikan intelektualitas dan profesionalisme, memiliki komitmen yang kokoh terhadap islam, dan mengoptimalkan peran kampus dalam upaya mencapai kebangkitan islam .Kegigihan dan keuletan para pelopor pendirinya dalam menegakkan syiar Islam memancing perhatian khusus pihak kampus dan mahasiswa untuk menjadikan organisasi ini menjadi Lembaga Dakwah Kampus Al-Hayyan yang BERAKHLAK MULIA DIMANAPUN BERADA.

VISI

Ldk Al-HAYYAN STMIK BUDIDARMA MEDAN mempunyai visi mewujudkan masyarakat kampus yang islami
MISI

1.       Ldk al-hayyan stmik budidarma mempunyai misi dakwah islami yaitu mengajak manusi ke jalan Allah SWT dengan hikmah dan argument yang baik yang sesuai dengan sunnah al-Quran  dan sunnah
2.       Menjadikan ldk al-hayyan stmik budidarma sebagai salah satu pusat refrensi keilmuan,keislaman dan pelayanan umat

 SEJARAH KETUA UMUM LDK AL-HAYYAN
1.  Jamal Hadi S
2.  Dahlan Fauzi
3.  Ari suseno
4. Chanif Arvani
  
About LDK AL-HAYYAN

LDK Al-Hayyan memiliki 5 bidang-bidang .Mau tau apa saja?

1. KADERISASI

       Bidang kaderisasi sebagai induk yang mengayomi organisasi mempunyai tugas utama, yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pengkaderan anggota, melaksanakan kegiatan yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan kapasitas ruhiyah anggota dan melaksanakan kegiatan lain yang dapat menunjang pembinaan dan pengkaderan. Dan tugas tugas tersebut dituangkan dalam program kerja berupa TO (training organisasi).

2. BIDANG HUMAS DAN SYIAR(HUMAR)

Nah, yang paling keren dari bidang ini adalah kegiatan penyambutan mahasiswa baru (pmb) yang diadakan setiap tahunnya, kegiatan ini berupa silaturahmi mahasiswa baru dan dilaksanakan dalam bentuk Outbond .
Dan nantikan juga kegiatan luar biasa dari bidang ini J

3.BIDANG DANA DAN USAHA

Kalau bidang yang satu ini adalah divisi  khusus yang menghasilkan dana untuk keberlangsungan kegiatan-kegiatan di LDK .ini divisi yang sangat penting di LDK . LDK kaya,Danus  bahagia.

4.BIDANG PERINGATAN HARI BESAR  ISLAM

Dan disini adalah tempatnya orang orang kreatif dalam melaksanakan kegiatan hari besar islam, mulai dari pencarian dana, Sosialisasi sampai perancangan acara demi acara.

5.BIDANG KEPUTRIAN

Untuk para wanita muslimah yang ada diseluruh kampus Budidarma keputrian adalah fasilitator yang mengadakan sarana pembinaan muslimah di Stmik Budidarma. Kegiatannya antara lain Kajian keputrian(berlangsung setiap hari jum’at di mushallah akhwat). Jalasah ruhiyah, gebyar annisa dan banyak kegiatan muslimah lainnya.
#AyoMasukLDK
#AYoBergabung

1 comment: