Saturday 19 September 2015

Masih Takut Masuk LDK ???

Assalamu'alaikum wr wb

Lembaga dakwah kampus (LDK) adalah satu diantara banyak hal di dunia kampus yang Insha Allah mendekatkan individu di sekitarnya ke arah yang diridhoi Allah.

Ngapain sih takut?
Hal yang pertama berpotensi jadi pemicu keraguan adalah status. Status masuk LDK akan otomatis menjadikan kita ADK alias aktivis dakwah kampus.
Cieee namanya keren bukan ?
Emang keren kok. Ga hanya di mata manusia lho, tapi di mata Allah juga. Saking kerennya terkadang kita bahkan merasa status ini bisa jadi sesuatu yang bisa kita banggakan.  Coba pas ditanya orang tuamu, “Nak kamu ikutan apa aja disana  selain kuliah” dan kamu jawabnya, “ikutan lembaga dakwah kampus Bu”. Kira-kira apa yang Ibu kamu rasakan???
Bangga? Bahagia? Kagum ? Dilarang senyum-senyum GR ya bagi yang terlanjur jadi ADK  (aktivis dakwah kampus)
Yeah, mungkin tak sedikit orang tua yang akan kagum dengan hal tersebut. Demikian pula beberapa orang temanmu nanti yang akan melihatmu dengan jaket identitas LDK yang kamu pakai. Dari mulai teman nongkrong, teman belajar, teman sekosan, teman ngupil *oops, hingga teman ngapain aja, siapapun boleh jadi akan melihatmu berbeda dengan status itu.
Pertama, dengan perubahan status itu apakah ada perubahan tertentu pada diri kita dan sekitar kita? Kebanyakan yang bikin risih adalah ketika perubahan itu membuat orang akan memberi atensi lebih terhadap kekurangan kita atau kesalahan yang kita perbuat.
Eh masa aktivis dakwah begini, begitu, bla bla bla”, salah satu sindiran yang mungkin akan kita jumpai.
Kita ngapain dikit aja, status juga dibawa-bawa. Alhasil ngerasanya nggak bebas, terbebani, terkekang. Iya nggak?
Tapi jangan takut kawan, mungkin memang banyak anggapan awam bahwa LDK adalah kumpulan orang suci yang sempurna dalam segalanya. Padahal, tidak akan pernah ada manusia yang sempurna, kecuali yang ditakdirkan Allah ada pada diri seorang Nabi Muhammad khan yak… J
Dan nyatanya, LDK bukan kumpulan orang-orang yang terbaik, karena LDK adalah kumpulan orang berusaha menjadi lebih baik. Lebih baik dari tahun lalu, lebih baik dari kemarin dan lebih baik dari hari ini.
Jadi ngga ada alasan ngerasa ngga perfectlah, ngga panteslah, ngga matchinglah buat masuk LDK dan jadi ADK cuy. No reason, that’s it.

Setidaknya ada 10 poin yang bisa kami tuliskan, tentang kenapa kamu mesti masuk Lembaga Dakwah Kampus  !!
1.  Belajar Sosialisasi
2.  Punya "Keluarga" Baru
3.  Berbagi Keterampilan yang Beragam
4.  Soft Skill
5.  Kemampuan Organisasi
6.  Berpedoman kepada Al Qur'an
7.  Pelengkap dan Follow Up Pelajaran Agama
8.  Punya Jaringan Daerah, Regional dan Nasional
9.  Mengasah Jiwa Sosial
10.Terbiasa Tawazun antara Dunia dan Akhirat 

#CoomingSoon_Outbound6
#AyoMasukLDk


0 komentar:

Post a Comment